Blog ini berisi informasi seputar binatang mulai pengenalan,kesehatan,hingga tips seputar cara merawat hewan

Ragam Ras Kucing Bagian II



           Pada postingan sebelumnya saya telah membahas Ragam Ras Kucing Bagian I .Kurang lebih ada 20 ras kucing yang telah saya publikasikan sebelumnya.Pada artikel kali ini saya akan melanjutkan ragam ras kucing di seluruh dunia,diantaranya:

1.Bombay 
Kucing asal Amerika ini merupakan hasil persilangan antara American shorthair hitam jantan (dengan warna mata deep copper) dan grand champion sable Burmese betina.Sifat kucing ini dipercaya merupakan perpaduan antara tiga hewan peliharaan,yaitu kucing,anjing,dan monyet.Kucing ini merupakan tipe tubuh sedang,pendek,dan berpola untuk warna solid.

2.British Shorthair
Kucing ini berasal dari Inggris merupakan hasil keturunan dari kucing domestik Roma.Kucing ini merupakan kucing ras tertua yang ada di Inggris.Asalnya alami dan mempunyai tipe tubuh cobby.Bulu kucing ini pendek dan mempunyai pola untuk semua warna.

3.Burmese
Kucing asal Myanmar ini merupakan persilangan antara walnut-brown betina dari Myanmar dan kucing Siamese.Kucing ini mempunyai tubuh sedang dengan cirri-ciri bulu pendek dan berpola warna solid.

4.Exotic Shorthair
Kucing asal Amerika ini memiliki penampilan seperti kucing persian,tetapi berbulu pendek.Kuicng ini sangat cocok bagi orang yang tidak mempunyai banyak waktu untuk merawat.Asal kucing ini dari persilangan dan mempunyai tipe tubuh cobby.Kucing ini mempunyai ciri-ciri berbulu pendek dan berpola untuk semua warna.

5.Chartreux
Kucing ini berasal dari Perancis,namanya dikaitkan dengan pendeta Carthusian.Selain itu,namanya terkait dengan karakter bulunya yang serupa nama wol Spanyol pada abad ke-18.Kucing ini asalnya secara alami dengan tipe tubuh cobby,bulu pendek,dan pola warna solid.

6.Colorpoint Shorthair 
Kucing ini merupakan persilangan antara kucing domestic shorthair dan kucing Siamese.Perbedaan utama kucing ini dari kucing Siamese terletak pada 16 titik warna pada bulunya.Kucing bertipe tubuh oriental ini memiliki bulu pendek dan pola warna solid.

7.Egyptian Mau
Kucing asal Mesir ini tercatat dalam banyak peninggalan sejarah Mesir kuno.Kucing ini merupakan hasil domestikasi subspecies kucing liar afirika dengan bulu spotted.Kucing ini ada secara alami dan bertipe tubuh sedang.Ciri-cirinya,yaitu berbulu pendek,dan berpola warna spotted.

8.Havana Brown
Kucing asal Inggris ini merupakan hasil persilangan antara kucing hitam domestic dengan kucing Siamese cokelat.Kegiatan pemurnian ras ini telah dilakukan sejak 1950.Hasil keturunan ras ini murni berwarna cokelat.Kucing ini bertipe tubuh sedang ini memiliki bulu pendek dan pola warna solid.

9.Korat
Kucing asal Thailand ini memiliki mata yang tidak dimiliki kucing lain,yaitu lebih besar dan lebih ekspresif.Asalnya alami dan bertipe tubuh sedang dengan cirri-ciri bulu pendek dan pola warna solid.

10.Ocicat
Kucing ini berasal dari Amerika,merupakan hasil persilangan antara Abyssinian,Siamese,dan American shorthair.hanya kucing keturunan yang memiliki pola warna spotted saja yang kemudian dikembangkan.Kucing ini bertipe tubuh sedang ini memiliki cirri-ciri bulu pendek dan pola warna spotted.

11.Russian Blue
Kucing asal Rusia ini memiliki cirri khas bulu berwarna biru dan mata berwarna hijau.Kucing ini asalnya alami,bertipe tubuh sedang,berbulu pendek,dan berpola warna solid.

12.Siamese
Kucing asal Thailand ini mulai terkenal di Inggris sejak kedutaan besar Inggris menerima hadiah kucing dari kerajaan Thailand.Sejak itu kucing ini juga mulai dikenal di Amerika dan beberapa belahan dunia lainnya.Asalnya kucing ini secara alami dengan tipe tubuh Oriental.Ciri-cirinya,yaitu berbulu pendek dan berpola warna colorpoint.

13.Singapore
Dari namanya jelas kucing ini berasal dari Singapura.memiliki tubuh yang kecil,lebih kecil dari kucing Abyssinian,dengan kaki sangat kecil,tidak sebanding dengan tubuhnya.Mata dan telinga relative besar apabila dibandingkan dengan ukuran kepalanya.Kucing ini muncul secara alami.Kucing ini bertipe tubuh kecil,memiliki bulu pendek dan pola warna ticked.

14.Cornish Rex
Cornish Rex adalah jenis kucing domestic,tidak memiliki bulu rambut.Kebanyakan keturunan kucing ini memiliki 3 jenis rambut dalam mantel mereka,yaitu bulu luar atau “rambut penjaga”,sekitar 5 cm di shorthairs dan 10 cm lebih panjang di longhairs.Lapisan tengah disebut rambut “awn” dan lapisan bawah yang sangat baik sekitar 1 cm.Bulu Cornish rex keritiing disebabkan oleh mutasi gen yang berbeda dibandingkan dengan devon rex.

15.Devon Rex
Kucing jenis ini adalah persilangan/mutasi dari Cornish rex dan german rex.Kucing ini memiliki  “rambut badan” yang masih tersisa pun sangat kaku dan kasar.Rambut ini tahan air.Jenis ini sebagian besar mengalami rontok bulu..Kucing ini memiliki mata agak besar dan telinga yang sangat besar dan sangat rendah.

16.Tonkinese
Kucing asal Kanada ini memiliki corak bulu seperti kucing Burmese,dengan warna mata biru.Kucing ini merupakan kucing persilangan dan mempunyai tipe tubuh sedang.Ciri-cirinya,yaitu berbulu pendek dan berpola warna solid.

17.LaPerm
Kucing asal Amerika ini terlahir tanpa bulu,kemudian ketika memasuki usia 8 minggu bulu keriting halus ini mulai tumbuh.Kucing ini bertipe tubuh sedang ini merupakan hasil mutasi genetika.Ciri-cirinya,yaitu berbulu rex dan berpola untuk semua warna.

18.Spynx
Kucing ini juga berasal dari Kanada memiliki cirri khas,yakni tidak memiliki bulu sejak kecil.Kucing ini merupakan hasil mutasi genetika.Kucing bertipe tubuh oriental ini tidak berbulu dan berpola untuk semua warna.

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya,semoga bermanfaat.Baca juga tips dalam membeli kucing bagi anda yang ingin membeli kucing namun kesulitan untuk menentukan apakah kucing yang akan dibeli sehat atau tidak.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment