Blog ini berisi informasi seputar binatang mulai pengenalan,kesehatan,hingga tips seputar cara merawat hewan

Pelaksanaan Kontes Kucing


Menyambung artikel saya yang sebelumnya yakni “ 6 Tips Sebelum Mengikuti Kontes Kucing”, kali saya akan berbagi informasi tentang “Pelaksanaan Kontes Kucing”.

Kontes Kucing menjadi salah satu sarana untuk menguji kualitas kucing anda dengan kucing-kucing lainnya. Ada banyak manfaat yang dapat anda dapatkan dengan mengikuti kontes kucing, diantaranya meningkatkan harga jual kucing  yang anda ikutkan dalam kontes, mendapatkan hadiah, kucing dapat berinteraksi dengan banyak orang, mendapatkan hadiah, dan tentunya memperoleh popularitas apabila anda berhasil memenangkan kontes. Namun untuk memenangkan kontes kucing tidaklah semudah kelihatannya, karena banyak syarat dan ketentuan yang harus anda penuhi untuk setidaknya dapat mengikuti kontes kucing.

Simak beberapa poin penting yang akan saya jelaskan mengenai kontes kucing dan pastikan anda untuk memahaminya satu persatu, karena apabila anda lalai atau bahkan melanggar 1 poin saja maka akan berakibat fatal pada keikutsertaan anda dalam kontes kucing yang anda ikuti.

1. Pertama dan utama, jadwal dan peraturan yang telah dibuat oleh panitia harus dibaca dengan teliti dan berusahalah untuk mematuhi setiap jadwal dan peraturan tersebut.
2.Pada saat kucing memasuki arena kontes, pastikan agar nomor peserta terpasang di kalung leher kucing dengan nyaman. Apabila diharuskan, nomor peserta dapat dipasang di depan kandang sebagai gantinya.
3.Untuk mengamankan kandang kucing dari kontaminasi agen penyakit, dapat dilakukan penyemprotan disinfektan yang tidak berbahaya bagi kucing ke permukaan kandang.
4.Pada saat juri sedang melakukan penilaian, anda tidak boleh berdiri di dekat kandang karena hal ini dapat menyebabkan anda didiskualifikasi.
5.Apabila terjadi hal yang tidak diinginkan selama kontes, yakni kucing anda tiba menunjukkan gelagat yang tidak menyenangkan, seperti panik, marah, atau agersif, sebaiknya jangan melanjutkan kontes. Ada baiknya anda mengeluarkan kucing sejenak dari arena dan menghubungi panitia apakah memungkinkan untuk kembali mengikuti kelas yang lain. Namun, jika kucing terlalu stress, ada baiknya anda mengundurkan diri dari kontes dan membawa kucing pulang.


Fakta membuktikan bahwa ada kucing yang benar-benar menyukai suasana kontes, tetapi tidak sedikit yang membencinya. Jika ada kucing yang menggigit juri, kejadian ini biasanya akan masuk dalam laporan penyelenggaraan kontes. Bagi kucing ini, apabila pada kontes yang lain kucing kembali menggigit juri, kemungkinan besar kucing tidak dapat diikutkan dalam kontes selanjutnya.(Tonton Kumpulan Video Kucing Lucu)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment