Blog ini berisi informasi seputar binatang mulai pengenalan,kesehatan,hingga tips seputar cara merawat hewan

Hal yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Kucing



Apa saja yang harus dilakukan setelah membeli kucing? Untuk menjawab pertanyaan tersebut simak baik-baik “Hal yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Kucing” dibawah ini.

A.Persiapan Lokasi
Pada saat kucing tiba di rumah anda, pastikan agar kondisi rumah aman bagi kucing maupun pemilik rumah. Pertama, jauhkan tanaman hias yang anda miliki dari jangkauan kucing. Beberapa kucing mempunyai kebiasaan suka mengunyah dedaunan tanaman. Apabila kucing sampai mengunyah bagian dari tanaman yang ternyata beracun, maka kucing dapat keracunan. Selain itu, kucing juga suka memanfaatkan bagian tanah dan pot tanaman hias sebagai tempat membuang kotoran. Ini juga menjadi pertimbangan lain supaya tanaman sebaiknya dijauhkan dari jangkauan kucing.
Kucing suka melompat melalui jendela maupun perabotan rumah. Oleh sebab itu, pastikan agat jendela memiliki sekat pengaman, atau lebih amannya ditutup saja dan koleksi-koleksi perabotan berharga anda sebaiknya diamankan. Pasatikan agar benda-benda yang membahayakan kesehatan kucing dijauhkan dari jangkauan kucing. Contohnya,  jarum, kawat, aluminium foil, dan pita yang dapat menyebabkan masalah kesehatan serius apabila sampai tertelan oleh kucing. Selain itu, peralatan yang dapat membahayakan kucing, seperti mesin cuci, setrika panas, dan kompor sebaiknya dipasatikan aman.

B.Mengenalkan Kucing pada Rumah Barunya
Anda harus berupaya untuk membuat kucing merasa nyaman dan aman di rumah barunya. Sediakanlah sebuah tempat khusus untuk kucing agar kucing merasa itu adalah miliknya. Begitu kucing sampai di rumah, kucing segera ditempatkan di tempat pribadinya dan biarkan kucing mengenal daerah pribadinya. Sesekali kucing juga perlu diperkenalkan dengan tempat di luar lingkup pribadinya. Dalam memilih daerah pribadi untuk kucing, pilihlah tempat di dalam rumah yang bebas dari kebisingan dan gangguan lain, karena kondisi ini sangant cocok bagi kucing untuk tidur maupun membuang kotoran. Pastikan semua peralatan yang diperlukan kucing sehari-hari ada dan siap digunakan, diantaranya.
·         Wadah pakan dan air
·         Pakan kucing
·         Tempat tidur atau kandang pribadi  (Baca Kandang yang Baik untuk Kucing)
·         Wadah pasir
·         Pasir
·         Tempat mengasah kuku
·         Mainan kucing
·         Dan lain-lain.


Itu tadi beberapa tips tentang “ Hal yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Kucing” yang telah saya bagikan kepada anda pembaca setia Kucingku.info, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung ke blog saya.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment